iklan

Ternyata Begini Cara Setting Burung Kenari Untuk Lomba Agar Juara

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

  • Pada H-7, lakukan pengisolasian terhadap burung kenari yang akan diikutkan perlombaan, usahakan burung kenari tidak melihat burung kenari lainnya ataupun mendengarkan suara burung kenari lainnya terlebih dahulu.
  • Dan mulai H-7 tersebut mandikan burung kenari setiap pagi dengan cara disemprot sampai benar-benar basah, terkecuali jika sedang musim dingin kita tidak perlu memandikan burung kenari tersebut.
  • Setelah selesai dimandikan, jemur burung kenari sampai benar-benar kering. Kurang lebih waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 2 sampai 3 jam, dan usahakan jemur burung dari pukul 7 pagi sampai pukul 9 pagi.
  • Memasuki H-3, mulai berikan pakan buah apel dan diselingi dengan keroto atau bisa juga dengan telur puyuh. Untuk jumlahnya mungkin bisa disesuaikan saja.
  • Sedangkan pada H-2 sampai dengan H-1, jangan jemur burung kenari terlalu lama. Untuk waktu penjemurannya bisa dilakukan hanya 30 menitan saja, dan pada saat tersebut juga bisa mulai ditambahkan dengan pemberian vitamin.
  • 1 jam pada saat burung tersebut digantang, berikan pakan kroto ataupun telur puyuh sesuai dengan selera si burung kenari.
  • Dan pada saat perlombaan akan dimulai, semprot burung kenari tersebut sedikit saja. Dan apabila burung kenari tersebut tampak birahi, maka bisa semprot burung kenari tersebut sampai dengan basah.
Sekiranya hanya itu saja tips untuk Cara Setting Burung Kenari Untuk Lomba yang pada kesempatan sekarang ini kami dapat sajikan kepada anda, semoga saja dari sedikit tips cara merawat burung kenari sebelum lomba tersebut dpt memberikan tambahan pengetahuan kepada anda mengenai cara setting burung sebelum lomba. Dan bagi anda yang sekiranya mungkin masih ingin kembali melihat-lihat beberapa tips merawat burung kenari lainnya.

sumber : http://manukgacor.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ternyata Begini Cara Setting Burung Kenari Untuk Lomba Agar Juara"

Posting Komentar